Category: Basmi Rayap

Mengetahui Informasi Dasar Tentang Rayap Termite

Ketika mendengarkan kata rayap, apa yang ada di benak Anda? kayu lemari dan rumah rusak. Ya rayap memang serangga pemakan kayu. Namun rayap tidak hanya sebagai pemakan kayu. Rayap bahkan memiliki peran penting dalam daur ulang hidup pohon. Nah maka dari itu, di artikel ini akan di paparkan mengenai rayap.

Rayap Termite  dianggap sebagai serangga sosial yang biasanya memakan kayu atau tanaman mati. Rayap ini sering memakan kayu mati dari tanaman, daun, tanah, dan bahkan kotoran hewan. Rayap secara ekologis penting karena kemampuannya mendaur ulang kayu; Namun, mereka juga dianggap sebagai hama karena menyebabkan kerusakan yang serius pada bangunan dan rumah.

Rayap hidup di koloni seperti semut. Rayap mudah sekali bertambah koloninya. Ia dapat hidup dimulai sebagai kelompok kecil dan berevolusi menjadi kelompok rayap besar. Sebuah koloni rayap yang khas akan mencakup nimfa atau rayap muda, pekerja atau rayap buta yang bekerja untuk koloni dengan mencari sumber makanan, tentara yang melindungi koloni dan rayap reproduksi yang meningkatkan jumlah rayap di koloni.

Karena rayap adalah serangga sosial, mereka memiliki kelas sosial. Rayap menunjuk rayap ratu mereka dari kelas rayap reproduksi. Ratu memiliki kemampuan terbesar menghasilkan lebih banyak rayap. Kira-kira, ratu dapat mereproduksi sekitar seribu telur per hari. Ratu memiliki perut buncit besar yang merupakan karakteristik yang berbeda untuk rayap ratu. Karena ada ratu, ada juga raja rayap yang terus menerus berpasangan dengan ratu untuk meletakkan lebih banyak telur, yaitu rayap raja.

Di koloni rayap, kelas pekerja rayap akan melakukan pekerjaan mencari makanan untuk seluruh koloni. Para pekerja ini juga bertanggung jawab atas pemeliharaan sarang koloni dan juga untuk penyimpanan makanan. Biasanya, pekerja rayap buta karena mereka memiliki mata yang belum berkembang. Namun, bahkan dengan keterbatasan ini, para pekerja ini dianggap sebagai kelas rayap yang paling kuat ketika datang untuk menghancurkan rumah-rumah. Mereka juga bertanggung jawab untuk menciptakan sarang bagi koloni. read more

Read More